KODE OUTLET INDOSAT

KODE OUTLET INDOSAT

 

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan peraturan terbaru tentang registrasi kartu SIM. Peraturan ini mewajibkan para pengguna kartu SIM baik itu kartu SIM yang lama maupun kartu SIM yang baru untuk melakukan registrasi sebelum menggunakan kartu SIM tersebut.

Peraturan ini mulai berlaku sejak munculnya peraturan perundang-undangan no.23 bulan 10 tahun 2005 dari pihak kemenkominfo. Peraturan dari pemerintah ini dibuat untuk mencegah semakin maraknya penipuan yang beredar di kalangan masyarakat.

Bicara mengenai cara meregistrasikan kartu SIM, nyatanya tidak semua orang mengetahui caranya. Selain itu, nyatanya juga terdapat perbedaan yang mencolok saat meregistrasikan kartu SIM yang Anda miliki.

Apa perbedaan mencolok yang di maksud ? Bagaimana cara meregistrasikan kartu SIM ? Berapa kode outlet yang kita perlukan untuk meregistrasikan kartu SIM yang baru ? Semua itu akan di bahas dalam artikel kali ini. Langsung simak ulasannya berikut ini.

Apa perbedaan mencolok yang di maksud ?

Saat meregistrasikan kartu SIM yang lama, Anda hanya perlu mengirimkan data-data diri secara benar sesuai dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga) saja.

Hal ini sedikit berbeda jika kita ingin meregistrasikan kartu SIM yang baru. Saat meregistrasikan kartu SIM yang baru, selain mengisi data-data diri yang benar sesuai dengan KTP dan KK, Anda juga harus menyertakan kode outlet.

Bagaimana cara untuk meregistrasikan kartu SIM ?

Anda bisa meminta bantuan di outlet tempat Anda membeli kartu SIM untuk meregistrasikannya sebelum digunakan. Namun, jika Anda ingin meregistrasikannya sendiri, Anda bisa mengikuti cara-cara berikut ini.

Langkah awal yang harus dilakukan saat meregistrasikan kartu SIM yakni mengirimkan data-data diri secara benar sesuai dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga) yang Anda miliki. Sering kali bagi pengguna kartu SIM yang baru, Anda juga diminta untuk mengirimkan kode outlet bersamaan dengan data-data diri. Setelah itu, Anda bisa mengirimkannya ke nomor 4444.

Berapa kode outlet yang kita perlukan untuk meregistrasikan kartu SIM yang baru ?

Sudah tahukah Anda tentang kode outlet ini ? Ternyata, tidak semua orang mengetahui kode outlet yang di maksud ini. Nah.. pada artikel kali ini akan di bahas kode outlet bagi para pengguna kartu SIM Indosat Ooredoo. Di bawah ini ada beberapa daftar kode outlet Indosat Ooredoo terbaru yang bisa Anda coba :

1478736
1504442
1302489
Kode-kode outlet Indosat tersebut bisa Anda masukkan saat meregistrasikan kartu SIM Indosat yang Anda miliki. Cukup pilih salah satu kode outlet saja dari beberapa pilihan yang ada lalu Anda bisa mengirimkannya dengan format ID 1478736 ke nomor 4444.

Permintaan kode outlet saat meregistrasikan kartu SIM ini, tidak hanya dilakukan oleh Indosat Ooredoo saja. Hal ini juga berlaku untuk semua provider penyedia jasa layanan telekomunikasi seperti Telkomsel, XL, Smartfren, dan juga provider yang lainnya. Tapi, perlu diingat bahwa kode outlet ini berainan untuk setiap outlet.

Setelah mengirimkan data-data pribadi beserta dengan kode outlet ke nomor 4444, Anda akan mendapatkan pesan balasan yang akan memberitahukan sukses atau gagalnya registrasi yang Anda lakukan. Jika masih gagal, Anda bisa menghubungi Customer Service untuk meminta bantuan.

Itulah informasi tentang kode outlet Indosat Ooredoo. Semoga sudah bisa menjawab pertanyaan Anda yang berkaitan dengan registrasi kartu SIM yang baru. Sekarang sudah tidak perlu repot lagi mencari kode outlet Indosat Ooredoo saat akan meregistrasikan kartu SIM yang baru saja Anda beli.

Semoga bermanfaat

Referensi:

www.paketinternetmu.com/2018/02/daftar-kode-id-outlet-indosat-ooredoo.html?m=1

https://www.paketpedia.com/2017/08/kumpulan-id-outlet-indosat-ooredoo-im3.html?m=1

https://www.nextren.grid.id/read/0126327/daftar-id-outlet-operator-indonesia-ini-bantu-atasi-masalah-registrasi?page=all

https://www.google.co.id/search?q=gambar+indosat&safe=strict&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwivnaCfxtrcAhXMtY8KHajBAEgQ_AUICigB&biw=1366&bih=630#imgdii=eNAoOeGSGpOq6M:&imgrc=rOKjQk9_eNM5DM:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel