TEKNOLOGI IRIS SCANNER SMARTPHONE

TEKNOLOGI IRIS SCANNER SMARTPHONE -Iris scanner….siapa yang tidak mengenalnya ? Teknologi terbaru dari Samsung Galaxy Note 7 ini pernah viral di kalangan public. Teknologi canggih ini bisa dibilang merupakan inovasi baru dalam dunia smartphone.

Banyak kalangan masyarakat yang masih bertanya–Tanya tentang teknologi Iris Scanner ini. Sebenarnya apa saja sih fungsi dari fitur canggih yang satu ini ? Kira-kira bagaimana ya cara kerjanya ? dan apa saja keuntungan yang bisa di dapatkan dari fitur canggih ini ? Semua itu akan di bahas dalam artikel ini.  Nah… untuk mempersingkat waktu langsung saja simak berbagai penjelasannya di bawah ini.

Apa sih sebenarnya teknologi Iris Scanner pada smartphone ?
Iris Scanner masih termasuk dalam kelompok pengaman biometric. Hanya saja pengamanan kali ini menggunakan iris mata manusia. Tanpa harus memasukkan nomor pin,  kode akses, memindai sidik jari, atau rangkaian pola lainnya, Anda dapat dengan mudah dan cepat membuka kunci pada smartphone. Yang perlu Anda lakukan yaitu cukup menatap layar smartphone maka kunci pada smartphone akan langsung terbuka dalam hitungan detik.

 

[caption id="attachment_151" align="aligncenter" width="300"]TEKNOLOGI IRIS SCANNER SMARTPHONE TEKNOLOGI IRIS SCANNER SMARTPHONE geralt / Pixabay[/caption]

 

Apa saja keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan teknologi Iris Scanner pada smartphone ?
Membuka kunci layar
Iris Scanner dianggap sangat membantu pada saat saat tertentu. Hal ini dinilai cukup membantu ketika kita sedang makan atau tangan dalam keadaan basah. Tentunya kita tidak bisa memegang smartphone lalu membuka kunci layarnya. Dengan Iris Scanner ini, Anda hanya perlu menatap smartphone lalu kunci layar akan langsung terbuka.

Uniknya hal ini akan tetap bekerja walaupun keadaan cahaya yang redup atau remang-remang. Bagi Anda yang menggunakan kacamata atau lensa kontak juga tidak perlu repot mencopot lalu memasangnya kembali karena Iris Scanner akan tetap bekerja dengan baik.

Mampu melindungi Secure Folder
Secure Folder adalah folder yang dapat diisi dengan data-data pribadi maupun data-data yang sangat penting dan membutuhkan keamanan tingkat tinggi. Dengan adanya teknologi canggih Iris Scanner  yang satu ini hanya pengguna smartphone yang asli yang dapat mengaksesnya. Jadi Anda tidak perlu takut dan khawatir dengan data-data penting yang Anda miliki akan hilang dicuri atau digunakan oleh orang-orang  yang tidak diinginkan.

Bisa digunakan untuk web sign in
Iris Scanner ternyata juga bisa membantu kita dalam mengisi nama akun beserta password pada web. Iris Scanner akan bekerja secara otomatis memindai iris mata kita dan langsung memasukkan password dan username yang diminta oleh web tersebut. Hal ini tentunya akan sangat berguna bagi orang yang merasa sering lupa akan sesuatu hal termasuk password dan username karena kini mereka tidak perlu susah payah menghafalkannya.

Tentunya teknologi canggih seperti Iris Scanner ini tidak selalu berjalan mulus sesuai yang kita harapkan. Ada kalanya teknologi canggih yang satu ini mengalami kerusakan. Ada saat saat tertentu dimana kita tidak seharusnya menggunakan teknologi canggih Iris Scanner ini. Contohnya pada saat mengemudikan kendaraan, ada baiknya kita tidak menggunakan fitur canggih yang satu ini dan juga pada keadaan lain yang sekiranya dapat membahayakan.

Oleh karena itu, lebih baik jika kita berusaha untuk mengamankan smartphone kita dari gangguan yang ada. Iris Scanner hanyalah sebagai alat bantu yang bisa memudahkan pekerjaan kita. Berhati-hatilah dalam memilih dan menggunakan alat bantu dan teknologi canggih yang beredar.

Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel